CONTOH DRAMA

Posted: Sabtu, 02 Juni 2012 by Unknown in
0


HARI ULANG TAHUN

KARAYA : SATMI FEBRIAN

Nama pemain :
·         Febri
·         Ria
·         Suci
·         Pida
·         Anang
·         Novi dan teman-temannya.

     Pada tanggal 21 februari 2012,adalah hari ulang tahun saya dan tepatnya pada hari selasa.waktu disekolah saya bertemu dengan teman-teman dan merekapun memberi selamat kepada saya.
     Ria    : “ oh ya......kayaknya hari ini teman kita ada yang ulang tahun ni”(sambil menatap                           mata saya).
     Suci   : “ emangnya siapa ya yang ulang tahun....? ”
     Ria    : “ masak gak tau sih...siapa yang ulang tahun ? ” (sambil senyum-senyum).
     Pida  : “ iya....dech kayaknya ada yang ultah....,tapi ga’ penting ah,ngapain juga                                         difikirin...!! ”
     Febri    : “ ih.....kalian ni gitu kali lah...” (dengan wajah cemberut)
     Suci   : “ febri kenapa,kok marah....? ”
     Ria    : “ suci gak tau ya,kan febri yang ultah....,tapi dia ayang-ayang mu masak lupa                             sih...? ”
     Suci     : “ o.........ea.....met ultah ya peb.....”
     Febri : “ makasih ya...” (tersenyum senang).kamu kok gak ngucapin pid....? ’’
     Pida     : “ emang mesti ngucapin ya....?? ”
     Febri : “ ya...iya...lah pid,masak ga sih....?? ”
     Pida     : “ ya....udah deh.....met ultah ya peb......”
     Febri : “ kalau terpaksa gak usah ajalah pid....”
     Pida     : “ gitu aja kok marah,akukan cuma bercanda....” (sambil mencolek pipi saya)
    


    
Bel masuk pun berbunyi,kamipun masuk kedalam kelas untuk belajar.
Tidak terasa waktu pelajaran habis,kami pun keluar untuk istirahat. Ria,pida,dan suci merencanakan sesuatu untuk mengerjai saya....
Ria         : “ eh sini deh....,aku punya rencana ni buat ngerjain febri...”
Pida       : “ emang apa rencanamu ria...? ”
Suci       : “ ya....emang apa rencananya ? kasih tau lah...! (dengan wajah penasaran)
Ria         : “ gini....jadi nanti kita nyiram febri pakai air....”
Pida       : “ tapi gimana caranya ? ”
Ria         : “ kita minta bantu sama anang ajah biar dia yang nyiram....”
Suci       : “ ya...aku setuju...” (merekapun pergi mencari anang)
Pida,ria,suci : “ nang...sinilah bentar...”
Anang    : “ ada apa sih ? tumben kalian nyari aku....”
Pida       : “ febri kan hari ini ultah,jadi kami pingin ngerjai dia,kamu mau bantu gak ? ”
Anang    : “ emang aku harus giamana ? ”
Ria         : “ pas pulang sekolah nanti,kamu ambil air cucian piring dikantin,terus siram ke                           febri.....”
Anang    : “ oce deh kalau gitu....”
     Bel pulang sekolah pun berbunyi,teman-teman saya pun menjalankan rencananya untuk ngerjain saya....
Setelah itu,anang pun mengambil air bekas cucian piring dikantin,dan menyiramkannya kebadan saya,saya pun basah kuyup,kemudian saya pulang kerumah....
     Sore harinya saya main futsal.setelah selesai main futsal,sayapun dikagetkan dengan kedatangan novi dan teman-temannya sambil membawa kue...
Novi dan teman-temannya berjalan menghampiri saya sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.dalam hati saya merasakan kaget dan sekaligus senang karena dikejutkan dengan datangnya novi dan teman-temannya sambil membawa kue.
Novi dan teman-temannya : “ selamat ulang tahun ya feb......”                                                                                      (sambil mengulurkan tangannya)
Febri      : “ makasih ya.....,jujur baru kali ini febri dikejutkan kayak gini....”
Novi      : “ iya....sama-sama feb...”
Tak berapa lama setelah itu novi dan temannya pamit ingin pulang...
Novi      : “ oh....ya feb kami pulang dulu ya....? ”
Febri      : “ kok cepet banget....? ”
Novi dan teman-temannya : “ iya....,soalnya kami masih ada kerjaan dirumah.....”
Febri      : “ oh....ya udah,tapi sekali lagi makasih ya atas kuenya....”
Novi dan teman-temannya : “ iya sama-sama ”
     Setelah itu saya dan teman-teman pun pulang juga kerumah masing-masing.sesampainya saya dirumah saya masih diingatkan atas kejadian dilapangan futsal tadi.dan sampai sekarang kejadian itu masih saja saya ingat karena itu adalah pengalaman pertama saya.

SELESAI

0 komentar: